Massimiliano Allegri Hanya Inginkan Alvaro Morata Untuk Juventus

By ommed


nusakini.com - Massimiliano Allegri dikabarkan mengatakan kepada Juventus bahwa dia hanya menginginkan Alvaro Morata untuk melengkapi kekuatan lini serang timnya dan meminta pembicaraan baru dengan Atletico Madrid.

Pemain asal Spanyol berusia 29 tahun itu menjalani dua musim dari 2014 hingga 2016 sebelum Real Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali mereka, kemudian kembali ke Turin dengan status pinjaman dua musim dari Atletico Madrid pada 2020 dengan biaya €20 juta.

Pada musim 2021/22, Morata tampil 48 kali untuk Juventus di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak 12 gol, 35 penampilan dan sembilan gol di antaranya tercipta di Serie A Italia.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Morata selalu menjadi favorit Allegri sehingga sang pelatoh menginginkan sang striker untuk musim 2022/23 ini.

Morata bisa bermain sebagai penyerang tengah, tapi dia juga bisa bermain di sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

Dilansir Football Italia, Juventus menolak untuk mengaktifkan opsi untuk membeli seharga €35 juta, berharap mereka bisa menegosiasikan diskon besar-besaran, dan sejauh ini pembicaraan telah menemui jalan buntu.

Namun, La Gazzetta dello Sport kini mengklaim Allegri memperingatkan para petinggi Juventus bahwa tidak ada yang bisa menyeimbangkan skuad lebih baik dari Morata, jadi mereka perlu mengeluarkan uang untuk sang pemain.

Los Rojiblancos menuntut lebih dari €20 juta untuk membuat penjualan Morata tetap tersedia, jadi ada kemungkinan opsi peminjaman lagi dengan kewajiban untuk membeli. (gi/om)